Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORPOLITIKSULUT

F- PPP DPRD Bolmut Pastikan Anggaran Pendidikan 20 Persen

×

F- PPP DPRD Bolmut Pastikan Anggaran Pendidikan 20 Persen

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) memastikan Anggaran Pendidikan harus mencapai 20 persen pada APBD Tahun Anggaran 2021. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 4 dimandatkan Kepada Pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut, salah satu dari pandangan F-PPP yang disampaikan oleh Husen Yahya Suit Pontoh anggota DPRD Bolmut dalam Rapat Paripurna Ranperda tentang RAPBD Tahun 2021.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Fraksi PPP memastikan apakah tim anggaran pemerintah daerah dalam rancangan peraturan daerah yang akan kita bahas ini telah mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen,” ungkapnya.

Kalaupun kurang, kata Suit Pontoh, maka disarankan genapkan dulu 20 persen.

Demikian pula di Bidang Kesehatan, lanjut Suit, Pemerintah Daerah harus konsisten dan berkesinambungan mengalokasikan anggaran kesehatan sekurang-kurangnya 10 persen dari total APBD.

Program-program prioritas bidang kesehatan/tenaga kesehatan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Nomor 40 tahun 2020 dalam penyusunan APBD tahun 2021 harus mengalokasikan anggaran yang memadai untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Penanganan kesehatan dan hal lain terkait bidang kesehatan termasuk kesejahteraan para tenaga kesehatan/para medis. Penanganan dampak ekonomi terutama dalam dunia usaha tetap berjalan, khususnya UMKM. Dan penyediaan jaring pengaman sosial,” pungkasnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *