Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMUTBOLMONG RAYASULUT

IPNU-IPPNU Bolmut Galang Dana Bencana Sulut, Sulbar, dan Kalsel

×

IPNU-IPPNU Bolmut Galang Dana Bencana Sulut, Sulbar, dan Kalsel

Sebarkan artikel ini
IPNU-IPPNU Bolmut saat aksi galang dana. (F. Istimewa)

BOLMUT, mediasulutgo.com Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggalang dana untuk korban bencana yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Untuk Komisariat IPNU-IPPNU SMA Negeri 1 Bintauna, lokasi aksinya di Jalan Trans Sulawesi Bintauna dan di Pasar Bintauna. Sedangkan Komisariat IPNU-IPPNU MA Alkhairaat Bolangitan Barat, mereka di Jalur Pintu Perbatasan Ibu Kota Bolmut,” kata Ketua PC IPNU Bolmut, Rian Kohongia, Selasa (19/01).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rian menuturkan aksi galang dana ini merupakan tanggung jawab semua kader IPNU dan IPPNU. “Sebab duka mereka adalah duka kami juga,” ujarnya.

IPNU-IPPNU Bolmut saat aksi galang dana untuk korban bencana di beberapa wilayah Indonesia, Selasa (19/01). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Bolmut Fika Magfira Polamolo menyatakan sudah menyiapkan posko untuk menampung semua bantuan yang masuk.

“Aksi peduli kemanusiaan ini, dihadiri langsung oleh Dewan Pembina PC IPPNU Bolmut, Hadija Mokodongan S.Pd, dan ini akan digelar lagi selama lima hari kedepan,” tutur mantan Ketua PK PMII IAIN Gorontalo ini.

Selain itu, Ketua PK IPNU SMA Negeri 1 Bintauna, Fatur Rahman Djangko mengungkapkan keadaan alam kurang mendukung, akan tetapi itu bukan menjadi penghalang, tidak menyurutkan spirit kami.

“Rekan dan rekanita tetap bersemangat dalam melaksanakan gerakan beramal dan peduli sesama ini,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua PK IPNU MA Alkhairaat Bolangitan Barat, Figar Humokor mengatakan aksi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian. “Apalagi mereka yang kena musibah, pasti butuh bantuan,” pungkasnya.

Editor: Yusran Laindi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *