Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Serahkan BLT di Kecamatan Kwandang, Ini Harapan Bupati Kedepan

×

Serahkan BLT di Kecamatan Kwandang, Ini Harapan Bupati Kedepan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 56 KPM, di Desa Molingkapoto Selatan (Molsel) Kecamatan Kwandang, Kamis (21/01/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Indra Yasin mengatakan, maksud dan tujuan dari bantuan tersebut dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19, khsusnya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST),” ungkap Indra Yasin

Indra menambahakn, nominal bantuan BLT yang diterima sebesar Rp 300 ribu per bulan untuk setiap KPM. Dibandingkan dengan sebelumnya jumlah yang diterima sebesar Rp 600 ribu per bulan.

“Memang sebelumnya adalah Rp 600 ribu per bulan untuk setiap KPM yang dimulai dari April 2020. Setelahnya dilanjutkan yang kemudian setiap bulannya tinggal Rp 300 ribu per bulan untuk setiap KPM,” ujarnya.

Kedepan ia berharap, BLT yang disalurkan pemerintah diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya oleh penerima untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Sehingga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga, serta dapat dipergunakan sebaik mungkin, dimasa pandemi Covid – 19 ini,” tutup Indra Yasin.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *