Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOEKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINES

Dinas Pertanian Boalemo Gelar Sosialisasi Penggunaan Pupuk Bersubsidi

×

Dinas Pertanian Boalemo Gelar Sosialisasi Penggunaan Pupuk Bersubsidi

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, menggelar Sosialisasi pupuk bersubsidi sekaligus dengan temu kios yang berlangsung di Gedung Dinas Pertanian, Selasa (19/01/2021).

Kegiata Sosialisasi tersebut dihadiri oleh PT. Pupuk Indonesia sebagai pihak Penyedia Pupuk Bersubsidi, serta Pihak Bank BNI selaku Penyalur Kartu Tani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo, Roslina Karim, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan informasi Tentang rekomendasi dari Pemerintah Pusat tarkait pemakaian pupuk bersubsidi, karena saat ini sudah ada aturan baru yang di terapkan.

Roslina Karim menambahkan, aturan baru yang sudah diterapkan yaitu jika petani yang memiliki lahan lebih dari 2 Ha, maka akan mendapatkan harga subsidi.

“Olehnya sekarang para petani tidak akan lagi mengalami yang namanya kelangkaan dari pupuk tersebut, karena pihak dari penyedia akan selalu menyetok pupuk disetiap kios” Ungkap Roslina.

Dirinya juga menuturkan untuk para Petani agar manggunakan pupuk dengan sebaik-baiknya mengikuti petunjuk dengan selalu memastikan dosisnya.

“Untuk penggunaan pupuk agar hasil produksi lebih meningkat diminta para petani  mengikuti petunjuk dosisi dari pupuk tersebut” Tandas Ros. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *