Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOEKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINES

Anas Jusuf Buka Seminar Laporan Akhir Penyusunn Data Base RTLH

×

Anas Jusuf Buka Seminar Laporan Akhir Penyusunn Data Base RTLH

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi membuka seminar laporan Akhir penyusunan Data Base Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Backlog Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman, Perhubungan dan Pertanahan (Perkimhubtan) tersebut bertempat di hotel Citra Ayu, Kamis (10/12/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Anas Jusuf pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja Perkimhubtan di mana telah melaksanakan seminar akhir tentang data base, yang merumuskan dan memutuskan RTLH serta Backlog.

“Oleh sebab itu dengan adanya seminar hari ini, di harapkan untuk memperoleh satu data. Sehingga kedepan kita lebih efisien dan praktis serta lebih mudah untuk memperoleh data yang akurat.”ungkap Anas

Perlu dipahami kata Anas, kondisi data perumahan yang ada saat ini sebagian besar merupakan data mikro yang di peroleh dari hasil survey oleh PT.Arenco atau Pihak ketiga.

“Berdasarkan kriteria itu, penyediaan rumah layak huni, kebutuhan basis data RTLH dalam skala mikro menjadi kebutuhan yang nyata dan perlu di prioritaskan ketersediaannya.”jelasnya.

Dia menambahkan, ini menjadi bukti serius bagi pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boalemo.

“Selaku Plt Bupati Boalemo tentunya saya akan mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah daerah, untuk terus bekerja cerdas, efektif dan akuntabel terutama dalam penuntasan kemiskinan di bidang pembangunan rumah layak huni agar harapan dalam mewujudkan Kabupaten Boalemo yang maju dan berkembang, akan terwujud sesuai dengan harapan kita semua.”tuturnya.

Kegiatan tersebut di hadiri kadis Perkimhubtan Supandra Nur,ST, direktur PT.Arenco, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Boalemo.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *