Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALOHEADLINESKESEHATAN

Pemkab Boalemo Gelar Rakor Pelayanan Kesehatan Jiwa

×

Pemkab Boalemo Gelar Rakor Pelayanan Kesehatan Jiwa

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Pemerintah Kabupaten (Kabupaten) Boalemo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Jiwa, yang berlangsung di Grand Amalia Hotel, Jum’at (04/11/2020).

Rakor tersebut turut dihadiri oleh, Sekda Boalemo Sherman Moridu, Kepala OPD, serta diikuti oleh jajaran TNI/Polri, Camat, serta Kepala Puskes se Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekda Sherman Moridu pada kesempatan itu menyampaikan tujuan Rakor ini adalah keinginan mewujudkan Boalemo yang sehat.

“Satu tujuan melakukan kegiatan hari ini, yaitu mewujudkan Boalemo yang sehat dan terhindar dari masyarakat yang mengalami gangguan Kesehatan Jiwa atau yang lebih kita kenal dengan Orang Dalam Gangguan Jiwa” Ucap Sherman.

Orang dalam gangguan jiwa ini kata Sherman akan dikendalikan melalui penanganan pencegahan pengendalian penderita Kesehatan gangguan jiwa, karena hal ini merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 18 tahun 2014

“Undang-undang Nomor 18 tahun 2014 mengamanatkan pada Pasal 60 Poin pertama Pemerintah Daerah atau masyarakat harus mendirikan fasilitas pelayanan diluar sektor pelayanan berbasis masyarakat” Lanjutnya.

Dirinya memohonkan peserta Rakor, dapat membahas ini dengan tuntas dan memecahkan masalah sesuai dengan apa yang telah di agendakan.

“Harapan kami pada rakor kali ini, agar terwujudnya Rumah Panti Help atau ODGJ berbasis masyarakat yang telah disepakati waktu Rakor di Kecamatan Mananggu pada bulan agustus yang lalu” Tutur Sherman Moridu.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *