Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Non Tunai

×

Indra Yasin Buka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Non Tunai

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa dan Iplementasi Transaksi Non Tunai Tingkat Kecamatan Monano.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala BPM-Pemdes, Abdul Wahab Paudi, Camat Monano, Usman Lagarusu dan diikuti seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Monano, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Kamis (22/10/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu Indra Yasin mengatakan, pelatihan tentang pengelolaan keuangan desa melalui transaksi Non Tunai ini, sebagai salah satu cara agar semua pihak yang terlibat dalam pengelolaannya paham sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan sitem non tunai tersebut resmi diterapkan setelah adanya Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Bank Sulutgo. Sehingga semua kepala desa untuk segera menerapkannya itu. Sehingga denga cara ini akan mempermudah semua kepala desa yang ada di Gorut,” ungkap Indra Yasin.

Ia mengatakan, pada sistem transaksi Non Tunai ini tentu ada beberapa hal yang ingin diraih, diantaranya soal percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam hal keuangan.

“Karena dengan pelatihan ini saya berharap sudah terjadi efisiensi waktu. Jadi waktunya tidak lagi ke bank sulutgo. Semuanya sudah cukup di desa, karena keuangan sudah melakukan transfer ke rekening desa masing – masing,” ucap Bupati dua periode itu.

Lebih jauh ia berharap untuk mengantisipasi terjadimya penyelewengan dana desa, maka ia berpesan kepada semua kepala desa harus memiliki persepsi yang sama dalam implementasinya.

“Saya berharap kepada semua kepala desa sehinga melalui transaksi non tunai ini, bagaimana kita bisa menjaga keutuhan anggaran itu. Jangan sampai terjadi penyelewengan. Sehingga harus memiliki persepsi yang sama dalam implementasinya,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *