Lepi Nani, Minta Daftar Kelompok Tani Dipampang di Kantor Desa

oleh -340 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Berbagai usulan dari Pemerintah Desa kepada anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Reses Dapil II Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Bolangitang Timur. Diantaranya kebutuhan pupuk kelompok tani tidak mencukupi, Sangadi tidak mengetahui anggota kelompok tani.

Anggota DPRD Bolmut Lepi Nani, meminta kepada para Sangadi dalam penetapan anggota kelompok tani dapat diumpamakan kepada masyarakat. Hal ini untuk pembagian pupuk agar tepat sasaran.

“Kenapa penyuluh yang berperan lebih tahu kelompok tani dan bahkan sampai membagi pupuk. Sementara Sangadi tidak tau siapa-siapa saja mereka,” ungkap Lebi Nani, yang juga anggota Komisi 2 DPRD Bolmut.

Padahal menurutnya, para penyuluh itu hanya pelaksana teknis bukan petugas distributor.

“Penyuluh itu hanya teknis bukan membagikan pupuk. Maka perlu para Sangadi harus tau siapa saja yang menjadi anggota kelompok tani bila perlu diumumkan kepada masyarakat melalui di Pampang dikantor desa,” pungkasnya.

Ditambahkan Lepi, padahal Sangadi itu sangat berperan aktif dan mengetahui persis kondisi masyarakat di desa masing-masing. (Dolvin)