Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

2 Pasien Dinyatakan Sembuh, Kini Bolmut Bebas Covid 19

×

2 Pasien Dinyatakan Sembuh, Kini Bolmut Bebas Covid 19

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Nol Kasus positif Covid-19, setelah 2 kasus positif Covid-19 terakhir dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS kepada media ini, Kamis (3/12/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hasil swab negatif, dua kasus terakhir dan dinyatakan sembuh,” kata Jusnan.

Tidak ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu, kata Jusnan, Kabupaten Bolmut kembali Nol Kasus positif Covid-19.

“Angka kesembuhan penderita Covid-19 di Bolmut 100 persen tanpa ada kematian. Semua kontak erat (KERT) 48 orang yang diperiksa swab dan hasilnya bebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Kondisi ini menjadi bukti nyata bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Bolmut menuai hasil. Keberhasilan ini tak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh satgas Covid-19 bekerja sama dengan masyarakat.

“Jadi, bisa nol kasus karena terus dikuatkan sosialisasi protokol kesehatannya, dan dilakukan operasi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kadis Jusnan juga menghimbau, warga tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *