Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Hari Santri Nasional, KPU Gorontalo Utara Gelar “KPU Goes To Pesantren”

×

Hari Santri Nasional, KPU Gorontalo Utara Gelar “KPU Goes To Pesantren”

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mengadakan “KPU Goes To Pesantren” bertempat di Ma Al-Khairat Kecamatan Gentuma, selasa (22/10/2024).

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Gorontalo Utara Yanti Halalangi mengatakan, program ini menjadi sarana edukasi bagi para santri di tanah air pada umumnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Nah, olehnya pentingnya bagi santri yang wajib pilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang,” ujarnya.

Dirinya menekankan pentingnya pendidikan politik sejak dini, terutama bagi para pemilih pemula. Oleh karena itu melalui kegiatan ini, para santri dapat memahami peran penting mereka dalam membangun demokrasi yang lebih baik.

“Jadi bagi para pemilih pemula, untuk memilih dengan bijak dan memahami janji – janji yang disampaikan oleh para calon kepala daerah,” tegasnya

Ia berharap, dihari santri nasional ini dapat menginspirasi seluruh santri di Indonesia untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi bangsa, termasuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada tahun 2024.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam Pilkada 2024, dan menjadi generasi muda yang berkualitas serta bertanggung jawab dalam memilih pemimpin masa depan,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *