Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Permainan Tradisional Lari Sarung Dan Lari Jepit Balon Meriahkan Kemerdekaan ke 79 di Kabgor

×

Permainan Tradisional Lari Sarung Dan Lari Jepit Balon Meriahkan Kemerdekaan ke 79 di Kabgor

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Permainan Tradisional menjadi bagian kegiatan dalam meriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus ke 79 tahun 2024. Ide Tim Penggerak permaian lomba lari sarung ini pun digelar yang diikuti semua pimpinan OPD dan ketua ketua darma wanita Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk lebih menambah kemeriahan suasana kemerdekaan 17 Agustus, cara unik yang dilaksanakan lagi lomba lari jepit balon antar Camat bersama Ketua PKK kecamatan Se Kabupaten Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan yang dibuka Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo itu berlangsung di Halaman Rumah dinas Bupati Gorontalo,Kamis (15/8).

Untuk diketahui, dalam lomba lari sarung peserta diwajibakan berpasangan dengan istri dimulai dari peserta pertama Bupati Dan ketua PKK Kabupaten Gorontalo dilanjutkan dengan pimpinan OPD. demikian pula lari balon,Peserta diwajibkan untuk berlari sambil menahan balon di antara kaki tanpa menggunakan tangan, dan dua balon tak boleh lepas dari himpitan di ketiak.

Berbagai tantangan dalam lomba ini pun mengundang gelak tawa Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo diikuti juga penonton yang menyaksikan berbagai aksi kocak tersebut hingga mencapai garis finish.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya atas ide pengurus PKK Kabupaten Gorontalo dengan melaksanakan permainan lomba tradisional

“Tak hanya menjadi nuansa semangat kemerdekaan namun lomba – lomba ibu dapat mempererat tali silaturahim dan juga sebagai bentuk kebersamaan antar sesama,” terang Bupati Nelson.

Ia pun mengatakan,dengan diadakan berbagai lomba permainan tradisional ini dapat menambah nilai kebersamaan dan semangat nasionalisme yang dapat di tularkan kepada semua masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *