Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Kabgor Tercepat Penyaluran Dana Desa Tahap II 2024

×

Kabgor Tercepat Penyaluran Dana Desa Tahap II 2024

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu daerah tercepat penyaluran dana desa se Provinsi Gorontalo.

Hal ini terinformasi saat

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

penyaluran dana desa di Provinsi Gorontal oleh KPPN Gorontalo dengan penyalurkan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara dan Bone Bolango, KPPN Marisa menyalurkan Kabupaten Pohuwato dan Boalemo, Pekan Kemarin

Kepala dinas Pemberdayaan dan masyarakat Desa , Dr. Sumanti Maku, membenarkan hal tersebut, dirinya mengucap syukur atas keberhasilan dan kerja keras dari pemerintah desa, sehingga daerah ini mampu menjadi yang tercepat penyaluran dana desa tahap II 2024..

“Alhamdulillah dari 191 desa di Kabupaten Gorontalo mendapat anggaran Rp 163 Miliar lebih, meskipun merupakan daerah yang jumlah desa nya banyak tetapi kami bisa menuntaskan dengan cepat penyerapan anggaranya dan ini merupakan tercepat dari daerah lainya,” ungkapnya.

Sumanti Maku mengatakan, ni merupakan suport dan semangat dari teman – teman pemerintah desa, saya berharap anggaran ini bisa dipergunakan sebaik mungkin.

“alhamdulillah ini menunjukan program yang telah dirancang pemerintah desa bersama BPD, LPM serta lembaga lainya yang ada didesa dan pendampingan dari teman – teman OPD kita melakukan penyerapan anggarn dengan baik dan cepat dan terinegrasi,” ungkapnya.

Disisi lain, Sumanti Maku menyoroti, Kita tidak hanya mengejar penyerapan anggaran tercepat di tingkat desa namun bagaimana anggaran itu memberi manfaat mendorong akselerasi ekonomi masyarakat di tingkatkan desa

“Dengan penyaluran dan penyerapan dana desa ini diharapkan akselerasi ekonomi kondusif sehingga masyarakat memiliki kemendirian ketahanan pangan di desa,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *