Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Bupati Nelson: Di Kabupaten Gorontalo Kepersetaan BPJS Sudah 96 Persen

×

Bupati Nelson: Di Kabupaten Gorontalo Kepersetaan BPJS Sudah 96 Persen

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson: Di Kabupaten Gorontalo Kepersetaan BPJS Sudah 96 Persen

LIMBOTO  Mediasulutgo.com Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo, salah satu program unggulan disebutkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Bicara SDM didalamnya Kesehatan dan Pendidikan.

“Sekali lagi saya tekankan sehat itu penting,dengan sehat orang jadi cerdas, dengan sehat Pendidikan jadi baik, dengan sehat akan produktif dan dengan sehat maka daerah dan negara berkembang,”sebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS),jumat(29/9/2023),di lapangan Sport Center Limboto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lanjut Nelson,untuk menjadi sehat tentu ada upaya pencegahan,Preventif,Kuratif,Promotif dan Rehabilitatif. Dalam rangka itu, Kata Nelson,tentu bukan saja suka yang kita rencanakan tapi juga duka.

Duka itu tentu kata Nelson,pada saat kita sakit,kita tidak rencanakan sakit dan kita tidak siap dengan itu. Oleh karena itu,dalam rangka mempersiapkan kemungkinan sakit itu ada maka program BPJS Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) salah satu jawabanya.
“Alhamndulillah,Masyarakat Kabupaten Gorontalo capaian program BPJS sudah 96 persen,target kita 98 persen.Karena itu kewajiban kita,pertama semua ikut dalam BPJS,kedua mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat,”harap Nelson.

Nelson mengingatkan,beberapa minggu yang lalu sudah dilakukan MoU dan sosialisasi kepada seluruh kades. Nah, sekarang di lingkungan ASN pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Teman-teman dinas Kesehatan untuk mendorong ini,agar semua orang bisa ikut dan menjadi peserta BPJS Kesehatan,”pungkas Bupati Nelson.

Untuk diketahui,Sosialisasi Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS) pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo.Dalam sosialisasi ini disampaikan mengenai program-program JKN, pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS, berbagai kanal layanan BPJS Kesehatan, kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan disampaikan bahwasanya setiap ASN dimohon untuk mendownload aplikasi JKN mobile.

Kegiatan yang diawali senam Bersama itu merupakaan sinergitas Pemerintah Kabupaten Gorontalo Bersama BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *