Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Obrolan Lestari II, Nelson Paparkan Perkembangan UMKM

×

Obrolan Lestari II, Nelson Paparkan Perkembangan UMKM

Sebarkan artikel ini
Obrolan Lestari

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi pemateri pada Webiar Nasional Obrolan Lestari II yang merupakan bagian dari Festival Kabupaten Lestari (FKL) ke-4 Tahun 2021 Rabu (24/11/21) di Studio Badan Perencanaan Kabupaten Gorontalo.

Webinar yang mengangkat tema “Menciptakan Pasar Untuk Usaha Mikro Kecill Menegah (UMKM) dan Komuditas Lestari Ini, berbentuk panel eksklusif dalam mendiskusikan peluang – peluas komoditas lestari ekosistim pengadaan barang dan jasa serta pasar lebih luas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca Juga: Webinar Nasional Obrolan Lestari, Nelson Sampaikan Ini

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo membentuk satu Dinas yaitu Koperasi dan UMKM. Untuk mendorong UMKM lebih baik.

“Dari segi data umkm ada kurang lebih 39 ribu pelaku umkm yang tersebar di Kabupaten Gorontalo, dimana pada setia tahun dilakukan update terus menerus,” ungkap Nelson.

Tak hanya itu Pemkab Gorontalo terus mendorong pelaku umkm dari sisi permodalan baik dana Pemerintah Daerah, Pemerintah Provins, Pemerintah pusat maupun perbankan.

“Termasuk kami juga di setiap tahun terus melakukan pembinaan untuk peningkatan kapasitas para pelaku umkm. Selain itu membuka akses pasar bagi mereka melalui pameran, digitalisasi serta barang dan jasa,” ujarnya.

Terakhir Bupati dua periode menyamapaikan, dalam RPJMD Kabupaten Gorontalo Tahun 2021-2026 menjadi ungulan yakni pertanian terpadu dan umkm koperasi.

“Untuk itu pemerintah daerah dalam meningkatkan umkm yakni mendorong melalui rumah kemasan IKM yang berada di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya. (r2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *