Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Tangani Bencana Banjir, Nelson Bakal Terapkan 3 Strategi Ini

×

Tangani Bencana Banjir, Nelson Bakal Terapkan 3 Strategi Ini

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Usai bencana banjir yang melanda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus melakukan berbagai cara dalam penanggulangan bencana banjir.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan ada tiga perencanaan yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam penanggulangan bencana banjir yang terjadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita bakal lakukan perencanaan jangka pendek, jangka menengah dan juga jangka panjang,” ucap Nelson usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu, (06/10/21).

“Jangka pendeknya kita melakukan bantuan-bantuan, jangka menengahnya penggalian saluran-saluran yang ada, dan jangka panjang kita bangun lagi contohnya jalan, tanggul, dan jembatan yang harus kita perbaiki,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan ada juga berbagai macam program dari mereka untuk penanggulangan bencana banjir ini, sehingga dirinya meminta kepada timnya untuk selalu melakukan koordinasi dengan mereka.

Selai itu Nelson juga Mengatakan akan membuat program menanam pohon keras di pegunungan karena menurutnya sumber banjir itu juga berasal dari pegunungan.

“Bakal kita buatkan regulasinya” ujarnya

Terakhir Bupati dua periode ini berharap bencana banjir yang terjadi ini akan segera teratasi. tutup Nelson. (YvG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *