Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

World Coconut Day 2023 Di Kabgor Sudah Menggema Di Luar Negeri, Nelson : Pemkab Gorontalo Siap Sukseskan

7
×

World Coconut Day 2023 Di Kabgor Sudah Menggema Di Luar Negeri, Nelson : Pemkab Gorontalo Siap Sukseskan

Sebarkan artikel ini

Limboto mediasulutgo.com- Perhelatan festival Internasional World Coconut Day atau hari kelapa dunia 2023 di Kabupaten Gorontalo sudah menggema dan menyebar kemana mana bahkan sudah sampai ke luar negeri. Gaung perhelatan dunia ini sudah bergaung di 20 Negara yang tergabung dalam anggota International Coconut Community ( ICC)

Selaku Ketua Umum koalisi Kabupaten Penghasilan Kelapa ( Kopek), Prof. Nelson Pomalingo yang sejak awal berkomitmen siap sukseskan perhelatan Dunia ini di undang langsung oleh International Coconut Community ( ICC) guna mengikuti Rapat bersama dengan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional ( Dirjen PPI),kementerian Perdagangan RI, senin ( 26/6/2023) di Ruang Pertemuan Negosiasi Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan RI, Jakarta Pusat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk diketahui, ICC yang secara langsung memiliki garis koordinasi dengan beberapa organisasi dunia yang bakal menghadiri kegiatan ini.
Awal pemaparannya Direktur Jendral PPI, Reza Pahlavi Charirul, menyampaikan apresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Nelson Pomalingo yang memiliki tekad untuk mensukseskannya.

“Terima kasih atas perhatian dan semangatnya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani kelapa karena melalui ajang kegiatan ini diharapkan petani bisa mengadopsi berbagai macam teknologi perkelapaan bagaimana tekhnik budidaya kelapa bahkan sampai bagaimana petani bisa membuat varitas atau jenis kelapa sendiri sampai bagaimana petani bisa mengelola dan memasarkan produksinya sendiri bukan saja kopra tetapi juga produk berbagai turunan kelapa,”terangnya,

Reza Pahlavi Charirul, Dirjen PPI siap memfasilitasi dan akan membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap suksesnya Perayaan Hari Kelapa Dunia di Gorontalo.

Sebelumnya, Bupati Nelson memaparkan, Persiapan lokasi Taman Kelapa Dunia dan kegiatan pendukung lainnya terus dilakukan, prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo siap sukseskan kegiatan dunia ini.

Pasalnya, pada pelaksanaan itu yang akan hadir ada dari 20 negara, dan akan digelar di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo pada bulan September mendatang.

“Karena kegiatan ini berskala dunia, maka persiapan pelaksanaannya terus kami matangkan. Sesuai dengan anggota world coconut day ada 20 Negara yang tergabung dalam ICC yang akan datang menghadiri kegiatan itu. Kami pemerintah Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak.

kolaborasi semua pihak harus dijalankan, baik itu OPD, swasta, Pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi, dewan Kelapa Indonesia, Internasional Coconut Community (ICC), Perguruan Tinggi serta panitia local maupun panitia pusat termasuk Lembaga kementerian,”ucap Nelson.

Adupun Kegiatan yang akan dilaksanakan di Perayaan Hari Kelapa Dunia. Antara lain, Fashion Show Busana Berbalut Kelapa, International Coconut Conference, Pameran Produk turunan kelapa dan teknologinya, Kuliner berbasis kelapa, Lomba Inovasi teknologi alat panjat kelapa,Lomba Inovasi pengelolaan limbah kelapa, Lomba Panjat Kelapa, Pelatihan Petani Dan Pencanangan Taman Kelapa Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *