Tampil Dengan Kostum SMA TP-PKK Kabgor Ikut Meriahkan Gerak Jalan

oleh -217 Dilihat
Tampil Dengan Kostum SMA TP-PKK Kabgor Ikut Meriahkan Gerak Jalan
Tampil Dengan Kostum SMA TP-PKK Kabgor Ikut Meriahkan Gerak Jalan
Tampil Dengan Kostum SMA TP-PKK Kabgor Ikut Meriahkan Gerak Jalan

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Setiap tahunnya, perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia kerap disambut Pemerintah dan masyarakat dengan menggelar berbagai kegiatan. Untuk tingkat Kabupaten Gorontalo sendiri pada tahun ini puluhan peserta gerak jalan ikut meriahkan HUT Kemerdekaan RI Tersebut.

Tak ketinggalan juga sebagai organisasi mitra Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo ikut serta. Menariknya, Ibu ibu PKK itu mengenakan kostum sma atau kostum Putih abu abu. Bahkan, terlihat pula untuk PKK tingkat PKK Kecamatan pesertanya pengurus PKK kecamatan mengenakan kostum SMP.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof Fory Naway mengatakan, dipilihnya kostum SMA Dan SMP karena untuk mengenang masa dulu sewaktu duduk di bangku sekolah.

Selain itu, kata Fory Naway untuk mengingat kebahagian dan kecerian.

Ketika kita melakukan jarak tempuh rute gerak jalan lumayan jauh kurang lebih 4 Km. ini mengingatkan masa dulu dan itu terlihat semangat ibu-ibu tidak pernah merasa capek.

“Ibu –ibu senyum bahagia dan tidak merasa jenuh demi memeriahkan 17 agustus. Karena ini merupakan kegiatan mereiahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 kita pun harus merdeka, ibu –ibu juga harus merdeka dengan lebih mengedepankan pikiran positif,” ungkap Fory Naway.

Senada dengan Ketua PKK, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge menambahkan, perayaan HUT kemerdekaan tahun ini lebih meriah karena dua tahun kemarin kita melaksanakan berbagai kegiatan karena pandemic Covid-19.

“kostum yang dipilih hari ini mengingatkan kembali kita masa –masa sekolah dan itu ada kebahagaian tersendiri karena kita juga ada bersama dengan pengurus PKK kecamatan dengan kostum SMP,” terang Fatrah.

Termasuk kata Sitti Fatrah, ini pun sebagai moment untuk menyemangati anak-anak muda termasuk masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan kreatifitas yang lebih,” ujarnya.