Sosok Hadijah Tayeb dimata Bupati Nelson Pomalingo

oleh -191 Dilihat
Sosok Hadijah Tayeb dimata Bupati Nelson Pomalingo

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb adalah perempuan pekerja keras.

Selain itu dirinya juga merupakan sosok aparatur yang dikenal dengan semua talenta birokrasi yang paripurna.

“Selama ini saya dengan beliau nyaman, luar biasa beliau. Beliau perempuan hebat.” Ucap Bupati Nelson Pomalingo, ditemui awak media di rumah pribadi, Tuladenggi, Minggu (21/2/2022).

Bupati juga mengatakan, Hadijah bisa dikatakan Sekda terlama. Ia menempati posisisnya sejak 2010 di masa kepemimpinan Bupati David Bobihue. 5 tahun bersama David, kemudian kembali dipercaya untuk mendampinginya hingga hari ini.

“Beliau memahami benar tugasnya, sisi lainnya juga beliau bisa mengkoordinir semua ASN dan pejabat. Saya tugaskan semua, berjalan dengan baik.” Tutur Bupati.

“Bayangkan dulu, saat saya tidak ada Wabup. Boleh dikatakan beliau membantu segala kekurangan posisi itu selama lebih 4 tahun. Jadi beliau ini sudah jadi Wabup saya kala itu.” Kenang Nelson.

Soal penyampaian keinginan ada regenerasi Sekda yang beliau sampaikan kedirinya kata Bupati itu sangat diapresiasi. Dengan alasan yang mendasar dan siapapun Bupati, akan memahami betul hal itu.

” Saya senang dari beliau sudah menyampaikan langsung pada saya, tidak ada konflik antara saja. Tidak ada tekanan dari luar, dan ini sudah kami berdua bicarakan sejak setahun terakhir, sejak saya terpilih. Jadi sama sekali tidak ada masalah. ” Tandasnya.

Bupati juga mengatakan semua ini prosesnya berjalan alamiah. Dan Insya Allah akan Job Bidding, beliau pekerja keras, beliau memahami tugasnya sebagai Sekda, Ketua TAPD dan kerja lainnya.

” Sekda paling baik beliau. Bisa menempatkan diri, dan masih banyak lagi. Beliau adalah perempuan birokrasi yang hebat,” puji Bupati.(if)