Sehari Bersinergi, BNN Kabgor Gelar Kampanye Stop Narkoba

oleh -160 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Kegiatan Sehari Bersinergi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Desa Bersinar (P4GN)

Kegiatan Sehari Bersinergi Wujudkan P4GN Di Desa Bersinar yakni desa Buhu Kecamatan Telaga jaya Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan dirangkaian dengan Kampanye Stop Narkoba dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), dengan kepala Desa Buhu, pihak sekolah, LSM, Organisasi pemuda dan masyarakat, bertempat di Lapangan SMP 1 Talaga Jaya, Kamis (18/8/2022).

Kepada Awak media, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Ir. Roy Bau menjelaskan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan TP-PKK Kabupaten Gorontalo. Kemudian dengan desa bersinar yang masing masing dari desa di Kecamatan Batudaa, Desa Ilotidea Telaga Jaya dan tuan rumah adalah Desa Buhu.

” Ada kolaborasi bagus karena ada penandatangan PKS agar terbentuk sinergitas antara BNN dan pihak – pihak terkait yang melakukan PKS. Karena antara Desa Ilotidea dan Buhu mereka adalah desa bersih-bersih Narkoba.”kata Roy Bau

“Jadi mereka desa bersinar maka kalau kedapatan ada narkoba kepala desa yang akan dicari,”Lanjutnya lagi.

Sementara itu, kepala BNN provinsi Gorontalo Brigjen Pol Ir. Sukandar, M.M mengatakan, kegiatan ini adalah pencanangan dan sosialisasi desa bersinar. kebetulan ada tiga desa bersih narkoba dan tiga SMP yang sudah melakukan PKS.

“Yang diharapkan peran serta masyarakat pencegahan, pemberantasan tindak pidana narkotika terus dilakukan. Kerjasama antara BNN dengan stakeholder sudah banyak kami lakukan termasuk PKK kabupaten Gorontalo, ini dalam rangka memberantas narkoba sebagai musuh kita bersama,” jelasnya.

Sebelumnya, Kegiatan ini dibuka kepala BPM Pemdes Kabupaten Gorontalo Darwan Usman mewakili Bupati Gorontalo.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung upaya BNN Kabupaten Gorontalo dalam memberantas narkoba di daerah ini. Bahkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan getol mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat melalui organisasi mitra yakni PKK kabupaten Gorontalo,” ungkap Darwan Usman.(if)