Hadiri Kegiatan P4GN, Fory: Lahirkan Desa Bersih Narkoba

oleh -277 Dilihat

Limboto, mediasulutgo.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Fory Naway, mengahdiri kegiatan Sehari Bersinergi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Desa Bersinar (P4GN) yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan Kampanye Stop Narkoba dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), dengan kepala Desa Buhu, pihak sekolah, LSM, Organisasi pemuda dan masyarakat, bertempat di Lapangan SMP 1 Talaga Jaya, Kamis (18/08/22).

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabgor, Fory Naway mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna melahirkan desa bersih narkoba sesuai dengan MOU dan juga program-program yang ada di PKK.

“Memang program PKK itu adanya di program 1 dan 2 dan juga kami sudah melakukan itu sejak 2017,” ungkap Fory.

“Kalau kami dari PKK tentunya melekatkan program ini sesuai dengan pendampingan yang kami sudah lakukan dengan Dinas P3A & PMK, karena ad kegiatan terkait dengan sosialisasi atau pemberantasan narkoba, stop narkoba, dan juga perlindungan anak dan pelecehan sebagainya,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya akan menargetkan pelaksanaan di 191 desa dan 14 kelurahan.

“Kita sisir pelan-pelan, jadi kedepan 19 kecamatan harus menyiapkan desa yang menjadi target untuk bersinar dan untuk kerjasama dengan IJMI,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dibuka kepala BPM Pemdes Kabupaten Gorontalo Darwan Usman mewakili Bupati Gorontalo dan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo. (YvG)