Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Sebanyak 48 Kafilah Berlomba di Cabang Kaligrafi MTQ Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo.

4335
×

Sebanyak 48 Kafilah Berlomba di Cabang Kaligrafi MTQ Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo.

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Antusias Peserta cabang lomba Kaligrafi pada pelaksanaan MTQ Ke XI Tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2024 yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo

Sebagai tukang rumah banyak diminati peserta. Semua Kabupaten Kota mengutus peserta full cabang Kaligrafi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua majelis dewan hakim, Wahyudin Helena menjelaskan,

Sebanyak 48 orang peserta dari kafilah Se Provinsi Gorontalo

berlomba pada cabang Kaligrafi.

” Empat golongan di Cabang Kaligrafi itu diantaranya, Khat, Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer,” kata Wahyudin, Di Kantor kementerian Agama, Selasa (7/5/2024)..

Ia menambahkan, Hari ini dilombakan dua golongan, yaitu khat Naskah Dan Hiasan Mushaf,Besok dilombakan dua golongan lagi yakni khat dekorasi dan kontemporer

” Hari ini peserta 24 peserta dan besok lagi 24 peserta, dengan empat kategori tadi, yakni,Khat, Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer,”Tambahnya.

Terkait kriterianya, Wahyudin menjelaskan, untuk kriteria naskah fokus pada khat atau jenis gaya penulisannya. Kemudian untuk Hiasan Mushaf tulisan wajibnya adalah khat Nas’sih,kemudian dibungkus hiasannya.

Untuk dekorasi menampilkan lima jenis gaya khat atau gaya tulisan arab.” Dengan menggunakan median tripleks 120×80 Cm dan Kontemporer menggunakan median kampas ukuran 60×80 cm,khatnya bebas tapi penting huruf arabnya terbaca termasuk seni lukisnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *