PD IPEMI Kabupaten Gorontalo periode 2022-2027 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

oleh -157 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Gorontalo Periode 2022 – 2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Sabtu (19/02/2022) itu dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto.

Usai dikukuhkan, Ketua PD IPEMI Kabupaten Gorontalo, Fatra Sunge mengatakan, keberadaan IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergitas dalam rangka menunjang pembangunan termasuk dalam meningkatkan daya saing bagi perempuan muslimah yang mempunyai minat atau niat untuk menjadi pengusaha atau enterpreneur dalam membangun jaringan bisnis atau usahanya.

“Ibu-ibu atau pengusaha wanita muslimah khususnya di Kabupaten Gorontalo dapat memiliki kepekaan dan membaca peluang usaha di tingkat masyarakat untuk kita sama-sama kembangkan, sehingga kita saling menopang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo,” ujar Fatra.

Fatra berharap IPEMI mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program kerja, baik secara individu maupun kelembagaan.

“IPEMI juga bisa menjadi agen untuk memfasilitasi UMKM baik dari segi pemarasan maupun modal usaha. Dapat juga melahirkan ide dan gagasan yang dapat kita rekomendasikan kepada pemerintah terkait dengan sinergitas program dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca covid19,” pungkasnya.(**)