Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson : Grafik IDM di Kabgor Terdapat 94 desa maju, 75 desa berkembang dan 22 Desa sudah mandiri

56
×

Nelson : Grafik IDM di Kabgor Terdapat 94 desa maju, 75 desa berkembang dan 22 Desa sudah mandiri

Sebarkan artikel ini
Nelson : Grafik IDM di Kabgor Terdapat 94 desa maju, 75 desa berkembang dan 22 Desa sudah mandiri

Limboto Mediasulutgo.com- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 menunjukan bahwa tidak terdapat lagi desa tertinggal dan desa sangat tertinggal.

Kata Nelson, IDM tahun 2023 menunjukan, kategori desa di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan,terbukti karena terdapat desa maju sudah 94 desa, desa berkembang 75 desa dan desa mandiri ada 22 desa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini menunjukan kinerja kita semua terutama keberhasilan kinerja pemerintah desa sangat baik,”tegas Bupati Nelson dihadapan ratusan kepala desa dan ketuas -ketua BPD pada kegiatan evaluasi program pembangunan desa dan BPD Se- Kabupaten Gorontalo, Selasa (9/8/) di Gedung GOR David-tonny.

Ia pun mengingatkan, saat ini sudah masuk bulan agustus, ini berarti tersisa empat bulan bekerja untuk tahun 2023 Karenanya, Nelson meminta pengelolaan keuangan dan pembangunan segera diselesaikan.

Disamping itu, Nelson meminta, target lima point, kemiskinan ekterem, stunting, terkait Pendidikan, lingkungan hidup dan kebudayaan keagamaan.

Disamping itu, Nelson pun mengingatkan, karena ini musim kemarau maka pengendalian ketahanan pangan dilakukan dengan baik.

Kaitannya dengan Ivent -ivent dilaksanakan, Nelson mengingatkan semua pihak untuk mendukung ini, bergotong royong berkolaborasi pemerintah desa dan kecamatan untuk mensukseskan, pelaksanaan agenda dunia world coconut day, hari kemerdekaan dan wajib mensukseskan pemilu tahun 2024.

“Geliat kebersamaan, gorong royong di tingkat desa dan kecamata di lakukan mensukseskan kegiatan kegiatan ini termasuk sukseskan pemilu 2024, berkompotisi yang sehat, kedamaian dan kebersamaan dijaga dengan baik. Terkahir, saya pun menyampaikan terima kasih atas kinerja pemerintah kecamatan dan desa karena terus terjadi peningkatan disegala bidang,”tandas Nelson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *