Nelson Apresiasi Gebyar PAUD HI

oleh -136 Dilihat
Nelson Apresiasi Gebyar PAUD HI
Nelson Apresiasi Gebyar PAUD HI
Nelson Apresiasi Gebyar PAUD HI

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka secara Resmi Gebyar Pengembangan Anak Usia Dini Holistik (PAUD HI) yang diselenggarakan jajaran paud Kecamatan asparaga dan Tolangogula,mootilango dan Kecamatan Boliyohuto..

Hadir pada kegiatan itu Bunda Paud Kabupaten Gorontalo Prof.Fory Naway,Kadis Dikbud Kab Gorontalo Drs. Titianto Pauweni, M.Pd, Sekdis dikbud Asmun Tanua, S.Pd dan undangan lainnya.

Pada kegiatan itu, Bupati bersama Bunda PAUD dan undangan lainnya dijemput dan disambut meriah oleh anak -anak antara dengan tarian saronde, senam masal dan berbagai kegiatan lainnya yakni aksi melukis dan menggambar

Hal ini pun membuat Bupati bangga anak anak di Kabupaten Goorontalo mulai memperlihatkan kemampuan skill dan SDM dibidangnya.

“Saya menyampaikan apresiasi karena banyak kegiatan anak-anak
Yang paling penting lagi program-program kerja bersama dengan orang tua siswa. Karena Pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan orang tua,‚ÄĚtandas.

Kehadiran Bupati Nelson pada kegiatan itu sebagai tindak lanjut rencana aksi daerah terkait pengembangan PAUD-HI di Kabupaten Gorontalo, karena paud merupakan Golden age atau periode emas tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang paling penting pada masa awal kehidupan.

Bupati Nelson memberikan himbauan kepada pemerintah daerah untuk terus mendorong akhlak, karakter, kreatifitas bahkan fisik anak usia dini. Sehingga perkembangan anak usia dini di Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Prof. fory Naway,M.Pd mengatakan, pendidikan anak usia dini holistik ( PAUD HI) adalah pelayanan utuh dan menyeleruh serta terpadu. PAUD HI mewujudkan pendidikan menyeluruh sejak dini baik di sekolah maupun di rumah.

“inilah yang disebut PAUD Holistik Integratif penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu baik d sekolah maupun dirumah,” tukas Fory Naway.