Scroll keatas untuk lihat konten
KESEHATANBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Meski di Bulan Puasa, Puskesmas Botumoito Tetap Laksanakan Posyandu

2703
×

Meski di Bulan Puasa, Puskesmas Botumoito Tetap Laksanakan Posyandu

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Antusiasme tinggi terpancar dari para orang tua bayi dan balita saat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Botumoito menyelenggarakan Posyandu di Desa Dulangeya. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Dulangeya ini mengundang partisipasi luas dari berbagai pihak. Kamis (14/03/2024).

Kepala Puskesmas, Israhmawaty Saripi, A.Md,Kes., menyampaikan kegembiraannya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak terkait, seperti Pemerintah Desa (Pemdes), Tim Penggerak PKK Desa, dan sektor lainnya. Meskipun bulan puasa, keseriusan dan kerjasama yang terjalin berhasil membuat kegiatan ini sukses.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas partisipasi dari semua pihak. Pemdes, TP.PKK Desa, dan lintas sektor lainnya semua bergerak sehingga meskipun bulan puasa, namun jumlah kunjungan bayi dan balita yang datang di Posyandu mencapai 97%,” ungkap Israhmawaty Saripi.

Lebih lanjut, Ses Israh menjelaskan bahwa meskipun ada sekitar 5 balita yang tidak sempat datang ke Posyandu karena berbagai alasan, namun hal ini tidak mengurangi semangat tim dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Desa Dulangeya.

Posyandu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi bayi dan balita.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak dapat dilakukan secara berkala sehingga masalah kesehatan dapat terdeteksi lebih dini dan tindakan yang tepat dapat segera dilakukan.

Kegiatan Posyandu di Desa Dulangeya ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *