Maknai Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Gorontalo Gelar Gerak Jalan

oleh -124 Dilihat
Maknai Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Gorontalo Gelar Gerak Jalan
Maknai Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Gorontalo Gelar Gerak Jalan
Maknai Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Gorontalo Gelar Gerak Jalan

LIMBOTO, mediasulutgo.com– Sebanyak 83 tim regu gerak jalan warnai peringatan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun 2022 Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun. Gerak jalan yang mengambil star dan finish di depan kantor Bupati Gorontalo tersebut di lepas langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Senin (15/8/2022).

Untuk diketahui, 83 peserta dan regu tim gerak jalan ini berasal dari OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gortontalo, para Lurah Se Kecamatan Limboto, organisasi masyarakat, kepemudaan, BUMD Kabupaten Gorontalo, tingkatan Siswa SD, SMP serta organisasi mitra Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, dalam rangka peringati dan meriahkan HUT RI Ke 77 untuk tingkat Kabupaten Gorontalo banyak kegiatan dilaksanakan, salah satunya gerak jalan. gerak jalan ini, Kata Nelson, merata dari tingkat desa, kecamatan sampai tingkat Kabupaten.

Kenapa ini dilakukan, Pertama, Kata Nelson untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, kedua, kedisplinan karakter peserta dan ketiga dalam rangka memberikan semangat membangun daerah.

“Apalagi, tahun ini adalah tahun kebangkitan pembangunan di daerah setelah kita dilanda covid-19,” Kata Nelson.

Maknai Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Gorontalo Gelar Gerak Jalan

Ia pun berharap, semoga ini dapat memberikan nuansa hiburan juga bagi seluruh masyarakat. Karena jarak tempu peserta gerak jalan hampir 4 Km.

Nelson menambahkan, selain gerak jalan kegiatan meriahkan HUT Kemewrdekaan RI ke 77 tahun 2022 di tingkat Kabupaten Gorontalo dilaksanakan lomba kebersihan di seluruh kantor pemerintahan termasuk ornament kemerdekaan sampai tingkat desa. Selain itu, kita juga mendorong kegiatan –kegiatan olah raga dan kegiatan pramuka.

“ termasuk juga pada puncak 17 agustus ada penaikan dan penurunan bendera, taptu bahkan juga ada resepsi seluruh pejuan kita,”ujar Nelson.

Nelson menegaskan, kemerdekan RI ini diperjuangkan hidup mati dan luar biasa para pahalawan. maka tanggung jawab kita, pertama mempertahankan, kedua mengisi kemerdekaan.

“kita tau bersama UUD mengatakan mencerdaskan bangsa, mensejahterakan rakyat termasuk melindungi segenap bangsa. sehingga kemerdekaan bukan dirasakan yang hidup saat ini tapi juga secara turun temurun bahkan kiamat dunia pun Indonesia harus merdeka,” tandas Nelson.