Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Letakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas Kedoteran di UMGO, Nelson : Lambang Kemajuan Kampus Sudah Hebat

48
×

Letakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas Kedoteran di UMGO, Nelson : Lambang Kemajuan Kampus Sudah Hebat

Sebarkan artikel ini
Letakan Batu Pertama Pembangunan Fakultas Kedoteran di UMGO, Nelson : Lambang Kemajuan Kampus Sudah Hebat

Limboto mediasulutgo.com Sebagai mantan Rektor di Universitas Muhammadiyah Gorontalo,(UMGO), Tentu Bupati Nelson Pomalingo mengakui sangat luar biasa perkembangan UMGO merintis fakultas kedokteran.

“Fakultas kedokteran merupakan kebanggan setiap perguruan tinggi, kalau setiap perguruan sudah ada fakultas kedokteran maka kampus itu maju,”terang. Bupati Nelson saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Fakultas Kedokteran di UMGO, Sabtu (4/8/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lanjut Nelson, perguruan tinggi berdampak secara ekonomi, secara pengembangan wilayah maupun juga pengembangan sumber daya manusia.

“Hari ini fakultas kedokteran baru di UNG, disisi lain jatahnya terbatas, maka dengan lahirnya fakultas kedokteran di UMGO akan memberikan ruang untuk SDM tidak hanya Gorontalo tapi luar Gorontalo,”jelas Nelson.

Apalagi kata Nelson, di Gorontalo ini terus bertambah jumlah rumah sakitnya, jumlah layanan fasiltas Kesehatan dan sebagainya, sehingga fakultas kedokteran sangat dibutuhkan.

Ini akan berdampak pada pengembangan wilayah karena seluruh masyarakat akan merasakan perputaran ekonomi laju .harga tanah disini akan terus naik, perguruan tinggi menjadi viral diwilayahnya banyak hal yang terjadi ekonomi, ini menjadi sebuah berkah bagi desa pentadio timur,”ucap Nelson.

Dalam kaitan itu, Rektor UMGO Prof. Kadim Masaong menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan semua pihak yang telah bermitra dan bekerjasama untuk bagaimana kampus ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua. Selanjutnya, Ketika satu daerah ada kampus maka sedikitnya ada sejumlah manfaat kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Apalagi, kata Rektor UMGO Prof. Kadim Masaong ,fakultas kedokteran penerimaannya secara Nasional sehingga kedepan tentu akan datang baik di Univirsitas Negeri Gorontalo maupun di Universitas Muhammadiyah Gorontalo melanjutkan Pendidikan. Hal berikut, ini akan membantu putra -putri daerah untuk menjadi dokter lebih utama lagi kekurangan dokter segera teratasi.

“Selain itu keuntungan desa maupun wilayah dengan adanya kampus ini, tentunya menjadi perkotaan baru, dan itu di desa pentadio timur Kecamatan Telaga Biru. Kalau ada fakultas kedokteran maka secara akan muncul Rumah Sakit termasuk akses informasi cepat karena Pendidikan berkembang baik Nasional maupun internasional juga tingkat Pendidikan masyarakat berkembang pesat serta juga pertumbuhan ekonomi, kos-kosan ada, warung-warung maju pesat, laundry banyak serta penyerapan tenaga kerja,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *