FK BKM Permata Serahkan Dana Ekonomi Bergulir

oleh -333 Dilihat
FK BKM Permata Serahkan Dana Ekonomi Bergulir
FK BKM Permata Serahkan Dana Ekonomi Bergulir

LIMBOTO, mediasulutgo.com– BKM Permata Kelurahan Kayumerah terus mendorong dan memberikan kontribusi dalam rangka mensejahterakan anggotanya dan masyarakat.

Upaya peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat itu tercermin dari berbagai kegiatan dan program sosial hingga pada penyaluran dana ekonomi secara bergulir.

Karenanya Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong dan mengapresiasi langkah ini dan diharapkan menjadi rool model dari BKM lain di daerah ini.

” role model bagi kelompok lainnya. Ini terbangun karena adanya komitmen kelompk, pengurusnya dan juga kepercayaan anggota termasuk masyarakat kepada pengurus,” Kata Sekertaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb, saat Menghadiri dan Memberikan Sambutan pada Kegiatan Pertemuan Forum Kolaborasi BKM Tingkat Kabupaten Gorontalo, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Dana Ekonomi Bergulir UPK BKM Permata Kelurahan kayumerah.

KB Permata ini adalah KB terbaik karena memamg dengan stimulan dana dari kementerian PU.

“Nah, Sekarang dana stimulan awalhnya kurang lebih seratusan juta tapi sekamg sudah empat ratusan juta,” Tambah Hadijah.

Belum lagi aset,setiap tahun ada laba kemudian setiap tahun ada kegiatan dan program sosial berupa pembangunan rumah layak huni, perbaikan irigasi, rabat dan sebagainya.

“kami Pemerintah daerah menyampaikam apresiasi dan mendorong KBM. Sehingga berkembang demgan baik pemerintah medorong ini dan insya allah akan diikuti kelompok lainnya sehinggga masyarakat berkembang ekonominya,”tandasnya.