Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Bupati Gorontalo Serahkan Bantuan Kemensos RI untuk Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia

2007
×

Bupati Gorontalo Serahkan Bantuan Kemensos RI untuk Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO Mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menyerahkan bantuan dari Sentra Tumou Tou Manado Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor UPTD Rehabilitasi Sosial Anak Terlantar dan Fakir Miskin pada hari Kamis (02/05/2024).

Bupati Nelson menjelaskan, peran Dinas Sosial (Dinsos) sangat strategis dalam membangun kolaborasi dengan Sentra Tumou Tou Manado. Dinsos mengusulkan data penerima bantuan ke Kemensos RI. Data tersebut kemudian diverifikasi untuk menentukan penerima yang layak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bantuan yang diberikan berupa sembako, nutrisi, alat kebersihan diri, popok XL, alat bantu dengar, kaki palsu, kursi roda standar, kursi roda 3 in 1, tongkat kaki, tongkat krack, tongkat netra adaptif, walker, dan sarana kamar. Total penerima bantuan mencapai 97 orang.

Seluruh bantuan diserahkan Bupati Nelson kepada para penerima yang telah melalui proses verifikasi lapangan oleh pemerintah daerah. Hal ini merupakan upaya maksimal pemerintah daerah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sasaran bantuan ini meliputi penyandang disabilitas dan lanjut usia yang memang sangat memerlukan bantuan seperti kursi roda dan tongkat untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” ujar Bupati Nelson.

Ia berharap program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Nelson pun menegaskan bahwa program ini akan berkelanjutan melalui Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo dan pihaknya juga akan mengupayakan bantuan untuk anak-anak terlantar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *