Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMO

Botumoito Jadi Pusat Baksos HKN, Kapus: Terima Kasih Kadis Kesehatan

86
×

Botumoito Jadi Pusat Baksos HKN, Kapus: Terima Kasih Kadis Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Kegiatan yang menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Boalemo tersebut berlangsung diwilayah Puskesmas Botumoito.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, yaitu pelayanan kesehatan mulai dari pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat dan pelayanan sunatan masal untuk anak-anak serta peninjauan Posyandu bayi balita yang ada di Desa Patoameme.

Saat diwawancarai Mediasulutgo.com Kepala Puskesmas Botuomito, Israhmawaty Saripi, A.Md, Kes., mengatakan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, kepada Puskesmas Botumoito.

“Alhamdulillah, dengan adanya baksos dalam rangka HKN ke-58 yang dipusatkan di Kecamatan Botumoito, dimana ini merupakan salah satu wilayah kerja PKM Botumoito, maka ini tentu merupakan penghargaan yang luar biasa,”ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan yang dihadiri langsung oleh dr. Spesialis, dr. Gigi dan dr. Umum, ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa,”sambungnya.

Menurut Isra, sapaan akrabnya kegiatan ini merupakan momen yang sangat pas untuk masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Botumoito.

“Saya rasa ini merupakan momen yang sangat pas untuk masyarakat Botumoiti kerena terbantukan dengan adanya pendekatan pelayanan kesehatan yang dipusatkan di Kecamatan Botumoito,”ungkapnya.

Tak lupa dirinya membeberkan dengan adanya baksos ini sebanyak 229 masyarakat Botumoito mendapatkan pelayanan gratis.

“Alhamdulillah, dengan adanya baksos ini sebanyak 229 orang yang mendapatkan pelayanan gratis, itu meliputi 207 orang pelayanan kesehatan dan 21 anak yang mengikuti khitanan masal,”jelasnya.

“Atas nama Pimpinan dan jajaran Puskesmas Botumoito, sata menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, yang dinahkodai oleh Seorang Bidan Senior, Hj. Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., yang sangat energik serta kepada IDI Kabupaten Boalemo dan semua pihak yang telah berpartisipasi,”tuturnya. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *