Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Bangkitkan Semangat Kemerdekaan ke 78, Aparat Desa Se Kecamatan Pulubala Gelar Gebyar Bakar Ikan

58
×

Bangkitkan Semangat Kemerdekaan ke 78, Aparat Desa Se Kecamatan Pulubala Gelar Gebyar Bakar Ikan

Sebarkan artikel ini
Bangkitkan Semangat Kemerdekaan ke 78, Aparat Desa Se Kecamatan Pulubala Gelar Gebyar Bakar Ikan

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Semangat kemerdekaan berbagai kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo. Terbukti, aparat desa se Kecematan Pulubala menggelar Gelar Gebyar Bakar Ikan. Menariknya, pada kegiatan ini para kepala desa dan kepala dusun yang menjadi juru masak atau chef dilengkapi mengenakan baju coat khusus untuk para chef. Acara yang berlangsung di halaman kantor camat Pulubala tersebut meriah karena warga setempat pun ikut memeriahkan di balut dengan kegiatan tradisional yang unik.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, didampingi ketua tim penggerak PKK Prof. Fory Naway dengan penuh semangat membuka acara Gebyar Bakar Ikan tesebut yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pulubala, Selasa 15/8/23.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya terhadap upaya masyarakat Pulubala yang telah menjaga serta melestarikan tradisi memasak ikan dengan cara di bakar. Ia menjelaskan betapa pentingnya menjaga silaturahim lewat kegiatan yang bersifat positif, tidak hanya budayanya tapi kulinernya juga perlu di lestarikan yang mana dapat menjadi destinasi wisata para wisatawan.

“Kegiatan Gebyar Bakar Ikan ini bukan hanya memperlihatkan kekayaan kuliner khas daerah, tetapi juga mengundang wisatawan untuk datang dan merasakan keunikan budaya Gorontalo,” ujar Bupati Nelson.

Gebyar Bakar Ikan ini turut menampilkan beragam sajian ikan bakar dan hidangan tradisional Gorontalo lainnya, yang dipersiapkan oleh para kepala desa yang mengikuti lomba.

Dalam penutup sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya pelestarian tradisi lokal dan pembangunan ekonomi daerah. Ia berharap bahwa kegiatan seperti Gebyar Bakar Ikan ini dapat terus menginspirasi masyarakat Gorontalo untuk berpartisipasi dalam memajukan budaya dan pariwisata daerah.

“ Acara Gebyar Bakar Ikan Kecamatan Pulubala ini diharapkan akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Gorontalo serta menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin merasakan kehangatan budaya lokal,”tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *