Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESNASIONAL

DPD SPRI Riau Gelar Rakor & Penyerahan Mandat Dua DPC

×

DPD SPRI Riau Gelar Rakor & Penyerahan Mandat Dua DPC

Sebarkan artikel ini
Rakor & Penyerahan Mandat Dua DPC SPRI
Rapat Koordinasi (Rakor) & Penyerahan Mandat Dua DPC SPRI (sumber: istimewa)

PEKANBARU, mediasulutgo.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus penyerahan surat mandat kepada dua DPC SPRI, masing-masing Kabupaten Rohil dan Kabupaten Kampar.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPD SPRI Provinsi Riau di jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (12/8/2021) tersebut bertujuan untuk mensinkronisasikan kinerja antara jenjang kepengurusan di SPRI Provinsi Riau.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Ketua DPD SPRI Riau Feri Sibarani berpesan agar seluruh pengurus DPC yang baru saja diberi mandat dapat membentuk serta memilih pemimpin yang benar-benar memiliki kapasitas dan wawasan jurnalistik yang memadai agar mampu menggerakkan roda organisasi Pers SPRI.

“Saat saya serahkan surat mandat ini, saya harapkan semua para calon pengurus dapat mengamalkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SPRI yang sudah saya berikan dengan baik dan profesional sesuai dengan tupoksi Organisasi,” ujar Feri.

Feri juga meminta para calon pengurus DPC SPRI agar dapat membangun hubungan dengan semua pihak, termasuk Pemerintah, Kapolres, Kodim, DPRD, Pengadilan, Kejaksaan dan kelompok masyarakat setempat, guna menjalin silaturahmi antar lembaga.

“Saya harapkan semua calon pemimpin di DPC khususnya Ketua Sekretaris dan Bendahara dapat bersinergi untuk membangun hubungan yang baik dengan semua pihak termasuk Pemerintah, Kapolres, Kodim, DPRD, Pengadilan, Kejaskaan dan kelompok masyarakat lainya, guna terciptanya Kerjasama yang baik dan terarah dalam rangka pembangunan daerah masing-masing,” lanjut Feri Sibarani.

Ditegaskannya, bahwa SPRI yang mengayomi perusahaan Pers dan wartawan di daerah masing-masing, agar dapat melaksanakan fungsinya dengan profesional dan optimal sesuai dengan UU Pers, dan tidak gentar dengan tantangan yang ada.

“Kita sadari, bahwa tantangan dunia Pers kedepan sudah semakin berat, dan beresiko, namun jangan sekali-kali gentar dengan siapapun, beritakan saja apa yang kita dengar, kita ketahui dari masyarakat, asal sumbernya jelas dan faktanya ada, siapa pun dia, laksanakan tugas Pers dengan professional sesuai undang-undang Pers,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *