Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Kapolsek Pinogaluman Lakukan ini di Pos PAM Pencegahan Covid 19

×

Kapolsek Pinogaluman Lakukan ini di Pos PAM Pencegahan Covid 19

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Senin tanggal 01 Maret 2021 Kapolsek Pinogaluman IPTU Kornelius SH melaksanakan kegiatan Screening dan pemeriksaan di posko Covid-19 di Perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tepatnya di jalan trans Sulawesi Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut, Kapolsek bersama anggotanya membantu Tim Satgas Covid 19 untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi pengemudi dan penumpang yang akan masuk ke wilayah tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan tersebut Langkah yang di ambil tim terpadu Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 adalah melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogun oleh tenaga kesehatan kepada masyarakat yang melintas masuk dari daerah tetangga.

“Dari hasil pemeriksaan suhu badan orang yang melintas di Pos PAM Cegah Covid-19 Perbatasan belum ditemukan suhu badan 37,5 sebagai syarat rapid tes,” jelas Kornelius.

Kapolsek Pinogaluman juga menghimbauan kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berjabat tangan dengan menggunakan sabun / antiseptic, serta antisipasi pengaruh di masyarakat terkait Virus Corona (agar masyarakat tetap tenang).

Dihimbau warga jangan gelisah dengan adanya isu Virus Corona, hindari kerumunan masyarakat, jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain serta menggunakan masker.

Dihimbau juga kepada warga yang berasal dari daerah tetangga agar melakukan karantina mandiri dan apabila mengalami penyakit agar segera periksa ke Dokter/Puskesmas terdekat supaya lebih cepat penanganannya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *