Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Sekda Gorut Minta OPD Usulkan PTT Yang Memiliki Kemampuan Berkinerja

×

Sekda Gorut Minta OPD Usulkan PTT Yang Memiliki Kemampuan Berkinerja

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, meminta Dinas/Badan untuk segera mengusulkan nama – nama calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan pemkab Gorut.

Hal tersebut diungkapkan pada rapat Koordinasi dan Evaluasi bersama Pimpinan OPD, di Aula Tinepo, Senin (25/01/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Ridwan mengatakan, dalam pengangkatan tenaga Honorer (PTT) juga harus dibutuhkan orang – orang yang berkualitas dan mempunyai kemampuan dalam bekerja dimasing – masing instansi.

“Karena sampai dengan saat ini mereka sudah bekerja. Sehingga segera diterbikan Surat Keputusan (SK) Bupati. Dan juga saya minta usulan PTT yang diusulkan sesuai dengan hasil evaluasi kinerja mereka. Jangan sampai yang diusulkan PTT yang tidak memiliki kualitas bekerja,” kata Ridwan Yasin.

Dirinya bahkan meminta kepada Dinas /Badan, dalam pengusulannya nanti sesuai dengan ketentuan dari instasi tersebut. Seperti mengusulkan PTT yang sudah bekerja.

“Jadi OPD tidak bisa menggantikn PTT yang sudah bekerja. kalaupun melakukan pergantian maka ada pertimbangan. Misalnya, yang diganti itu PTT yang tidak bekerja, mundur, kerjanya tidak memenuhi standar, maka segera dilakukan pergantian,” jelas Sekda.

Iapun meminta, khususnya dilingkup Dinas Kesehatan (Dikes) PTT harus memiliki Sertifikat Tanda Registrasi (STR) sebagai kelengkapan syarat pengajuan PTT itu sendiri.

“Khususnya dilingkup Dikes, dimana perekrutan PTTnya, harus dipenuhi dengan STR. Dan itu persyaratan calon tenaga kesehatan PTT. Nah, jika yang tidak memiliki STR, maka akan diangkat sebagai tenaga Abdi, dimasing – masing Puskesmas selama 1 Tahun,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *