Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOEKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINES

Anas Jusuf: ASN Wajib Bayar Zakat Mal

×

Anas Jusuf: ASN Wajib Bayar Zakat Mal

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib untuk memberikan zakat mal 2,5% dari total gaji yang di terima perbulan lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal tersebut disampaikan Anas saat mendampingi ketua Baznas Kabupaten Boalemo Mahyudin Pusi saat memberikan sosialisasi tentang kegunaan Zakat mal kepada ASN di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rabu (2/12/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentunya zakat yang kita berikan ini, dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Sehingga melalui kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh ASN agar dapat memberikan zakat mal 2,5 % dari total gaji yang di terima, semoga dengan zakat mal ini dapat membantu kita di kemudian hari.”Ujar Anas.

Sementara itu Ketua Baznas Boalemo Mahyudin Pusi menjelaskan, zakat mal merupakan zakat penghasilan yang berasal dari pendapatan rutin.

“Zakat ini wajib di keluarkan oleh seseorang yang perpendapatan rutin dari total gaji yang di millikinya. zakat mal di keluarkan 2,5% dari total pendapatan atau gaji penghasilan yang di terima perbulan”tuturnya.(Arm/Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *