Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOEKONOMI BISNISGORONTALOGORONTALO UTARA

Tindak Lanjut KUA PPAS, Pemkab Boalemo Gelar Rakor

×

Tindak Lanjut KUA PPAS, Pemkab Boalemo Gelar Rakor

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, melakukan rapat koordinasi sebagai tindak lanjut pertemuan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang di gelar di New Rahmat Hotel Gorontalo, Sabtu (14/11/2020).

Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Vicon Kantor Bupati ini dipimpin langsung oleh Sekda Boalemo, Sherman Moridu, dan diikuti oleh seluruh kepala OPD.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pada tahun anggaran 2021 nanti, kita akan lebih meningkatkan dalam rangka optimalisasi pendapatan asli Daerah, terutama yang ada di beberapa OPD,” Kata Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Karena pada tahun 2020 ini kata Sherman, Pandapatan Daerah mengalami menurun karena adanya wabah Covid-19.

Tak hanya itu, dirinya juga mengakan, seluruh OPD akan diberikan target untuk meningkatkan indikator ketercapaian RPJMD.

“Ditahun 2021 ini, seluruh OPD diberikan target untuk meningkatkan indicator ketercapaian Dokumen RPJMD yang lebih khususnya pada 14 Program Pemerintah Damai.” Lanjut Sherman Moridu.

Dia menuturkan, seluruh OPD lebih menekankan program berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU) di tingkat Kabupaten.

“Agar alokasi anggaran yang diberikan dapat memperhatikan IKU yang masih rendah, sehingga di tahun 2021 lebih memprioritaskan program dan kegiatan itu yang berdampak pada pemulihan ekonomi yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.”tutupnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *