Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Indra Yasin Buka Seleksi Subtansi Calon Pengawas Sekolah di Lingkungan Disdik Gorut

×

Indra Yasin Buka Seleksi Subtansi Calon Pengawas Sekolah di Lingkungan Disdik Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka seleksi Subtansi Bakal Calon Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorontalo Utara, yang diikuti sebanyak 25 Orang, yang dilaksanakan di Hotel Amaris Kota Gorontalo, Kamis (05/11/2020).

Pada kesempatan itu, Indra Yasin mengatakan, bahwa seleksi ini tujuannya untuk menambah jumlah pengawas sekolah yang ada di 11 Kecamatan di Gorontalo Utara, yang masih terbilang cukup minim.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini dalam rangka untuk menambah minimnya seorang pengawas di gorut. Dan mereka terdiri dari kepala – kepala sekolah mulai dari Taman kanak – kanak, SD maupun SMP,” ujar Indra Yasin.

Ia mengatakan, bahwa menjadi seorang pengawas tentu memiliki banyak pengalaman didunia pendidikan serta mampu menguasai dan mengubah strategi dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Tentu seleksi ini kita anggap penting. Apalagi dengan minimnya pengawas di daerah ini, sehingga dengan pelaksanaan seleksi ini dapat melahirkan pengawas yang profesional,” kata Orang nomor di daerah itu.

Lebih lanjut kata Indra, tentu menjadi pengawas sekolah memiliki peran penting untuk memastikan kualitas pembelajaran. Selain itu bahwa pengawas sekolah juga harus mampu beradaptasi dan mengubah strategi dalam melakukan supervisi akademik.

“Nah, menjadi seorang pengawas harus dia memiliki latar belakang yang cukup. Misalnya dia pernah mendidik, dia pernah mengajak, tentu harus menjadi motivator kepada guru – guru yang diawasi, dan dia harus mampu mengevaluasi pelaksanaan pendidikan, serta mampu melatih. Sehingganya kita harapkan mereka mampu mendorong peningkatan pendidikan di Gorut,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *