Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Buka Kegiatan “SP4N-LAPOR” Tingkat Kabupaten Gorut

×

Ridwan Yasin Buka Kegiatan “SP4N-LAPOR” Tingkat Kabupaten Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin membuka kegiatan Sosialisasi Sistim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) tingkat Kabupaten Gorut.

Kegiatan turut dihadiri Kepala Ombudsman RI Wilayah Gorontalo, dan diikuti oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Camat, dan Kasubag Perencanaan/Kepala Seksi yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (05/11/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu Ridwan mengatakan, aplikasi ini dalam rangka membantu masyarakat, dan melaporkan pemerintah daerah tentang dugaan penyelewengan kebijakan – kebijakan yang dapat merugikan masyarakat.

“Tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dalam rangka merespon apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan apa saja yang mereka alamai sehari – hari,” terangnya.

Menurut Sekda millenial itu, dengan adanya SP4N -LAPOR ini diharapkan agar pengaduan masyarakat mengenai pelayanan publik dapat ditangani dengan cepat, transfaran dan akuntabel.

“Sehingga perlu membutuhkan kerjasama kita semua antara penyelenggara kegiatan dan masyarakat itu sendiri. Harus dibangun komunikasi yang baik karena sistim ini dibangun berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahkan sudah ada website-nya,” tutur Ridwan Yasin.

Lebih lanjut kata Panglima ASN Gorut itu, kegiatan ini diaksanakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar pelayanan dihasilkan dapat memuaskan masyarakat itu sendiri.

“Ketika kami ketemu dengan teman-teman kami yang melaksanakan tugas dan responnya kurang, maka kami secara cepat untuk membantu setidaknya memberikan dorongan, untuk melayani masyarakat itu sendiri,” jelas Ridwan

Bahkan dirinya menegaskan dengan adanya Aplikasi SP4N-LAPOR ini maka semua keluhan masyarakat diharapkan dapat diterima dan mendapat respon yang cepat oleh Pemerintah Daerah, melalui OPD yang ada dilingkup Pemda Gorut.

“Saya berharap ketika ada laporan dari masyarakat yang ditujukan ke kita, maka dengan cepat harus kita terima dan kita indahkan. Sehingga dengan demikian, masyarakat senantiasa merasa puas atas layanan – layanan publik yang diberikan,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *