Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESOLAHRAGASULUT

Sukses Turnamen Voli Inomunga Jilid II 2020, Inilah Wasit yang Pimpin Pertandingan

×

Sukses Turnamen Voli Inomunga Jilid II 2020, Inilah Wasit yang Pimpin Pertandingan

Sebarkan artikel ini

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Setelah sukses di gelarnya Open Turnamen Bola Voli Inomunga Jilid II Tahun 2020 yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75. Ada yang menarik diperhatikan selain para pemain yang berlaga di pertandingan voli.

Tentunya kehadiran wasit menjadi hal yang sangat penting. Wasit (referee) yang memimpin jalannya pertandingan merupakan salah satu kunci kesuksesan sebuah pertandingan bola voli.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Maka dari itu, sudah merupakan tugas seorang wasit tampil maksimal memimpin pertandingan tanpa ada keberpihakan terhadap pemain mana pun.

Wasit dalam setiap pertandingan olahraga memiliki peranan yang begitu penting dalam mengatur dan mengontrol jalannya permainan pada sebuah turnamen atau kompetisi.

Bisa dibayangkan jika sebuah pertandingan resmi tanpa adanya kehadiran sang wasit apa yang akan terjadi, tentu keadaan akan gaduh dan tak teratur. Wasit memiliki tugas dan tanggung jawab serta kekuasaan yang harus dilaksanakan dalam sebuah pertandingan.

Hadirnya seorang wasit juga memberikan warna tersendiri bagi jalannya pertandingan. Para wasit yang bertugas pada turnamen voli se Bolaang Mongondow Raya itu adalah Oslan Olii, S.Pd, Hendra Kohongia, S.Pd dan Jamaludin Lasimpala.

Ketiga wasit tersebut merupakan para pengadil lapangan yang memimpin jalannya pertandingan dan wasit yang berlicensi nasional dan daerah ini, tidak asing lagi bagi penonton yang hadir di lapangan Bina Taruna Inomunga saat menyaksikan setiap pertandingan berlangsung.

Selain Wasit sebagai penentu pertandingan, yakni pencatat nilai yang bertugas untuk mencatat dan mengawasi semua urutan servis dari masing-masing tim dan mencatat semua teguran dan peristiwa yang terjadi saat pertandingan terjadi.

Dimeja scor dalam turnamen voli itu, Yambat Nani, S.Pd dan Fekiyandi Lasena, S.Pd yang aktivitas sehari-hari sebagai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut/Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian, linesman atau penjaga garis bertugas untuk mengawasi bola yang masuk atau keluar dari lapangan untuk dilaporkan ke wasit satu dengan kode. Diturnamen ini, yang menjaga garis diantaranya, Didin Datuela, Jeprin Binol, Yusrin Patilima dan Wirlan Binol.

Hendra Kohongia, menuturkan bahwa dengan mendapat kepercayaan memimpin pertandingan pada turnamen ini merupakan suatu kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya pribadi dan tentu saja bagi PBVSI Kabupaten Bolmut,” Singkatnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *