Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Respon Baik Rencana Investasi PT. KIMA di Gorut

×

Pemkab Gorut Respon Baik Rencana Investasi PT. KIMA di Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) menaruh harapan besar agar rencana investasi PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Kabupaten Gorut, bisa mendongkrak lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin disela – sela Kegiatan penutupan penyusunan ranperda tentang penyelenggaraan keolahragaan di Kabupaten Gorontalo Utara, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (07/10/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu Sekda millenial mengaku bangga dan merespon baik atas rencana yang di rencanakan oleh PT. KIMA itu. Dengan demikian, bentuk keseriusan dan responsif pemkab gorut akan segera membentuk tim khusus.

“Mereka berharap kami pemerintah daerah dapat mempersiapkan, utamanya soal tata ruang dan pengadaan tanah kurang lebih 1000 hektare. Nah, itu kan timnya ada, insya Allah itu akan segera kami persiapkan,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia mengatakan sasaran dari pada PT. KIMA yang nantinya akan berinvestasi di Gorut, yaitu di wilayah barat, Kecamatan Tolinggula. Mengingat wilayah tersebut sangat berpotensi khususnya disektor pertanian dan kelautan.

“Nantinya, disana akan dibangun pelabuhan di Tolinggula Pantai, menjadi pendaratan kapal untuk menunjang ekonomi di daerah ini, khususnya di bidang perikanan dan pertanian. Nanti akan kita susun dan bicarakan melalui tim yang akan dibentuk soal penataan ruang, termasuk di dalamnya pengadaan tanah dan lain sebagainya,” ujar panglima ASN itu.

Lebih lanjut akta Ridwan, tentunya dengan berbagai manfaat yang diperoleh apabila Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata ini terbangun dapat memberikan danfak positif bagi daerah dan masyarakat.

“Manfaatnya banyak, terutama akan terjadi perubahan yang signifikan terhadap struktur perekonomian yang ada di daerah ini. Bahkan menunjang kemajuan daerah,” tutup Ridwan Yasin.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *