Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemda Gorut Anggarkan 7 Miliar Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

×

Pemda Gorut Anggarkan 7 Miliar Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengatakan, pemerintah daerah dan masyarakat Gorut perlu untuk berkomitmen pada beberapa hal terkait keamanan, destinasi, dan aksesibilitas dalam pengembangan pariwisata di kabupaten Gorut.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan HUT ke-13 Rileks Fans Club, di Pantai Minanga, Kecamatan Atinggola, Sabtu (03/10/2020). Mengatakan, untuk pengembangan destinasi wisata, sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut telah menganggarkan 7 miliar, sebagai bentuk kepedulian dalam pengembangan wisata yang ada.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentunya kebersihan dan keramahan penduduk setempat juga hal yang esensial dalam mendukung sebuah destinasi pariwisata. Nah, responsif kami sangat tinggi, buktinya kami pemda gorut menganggarkan kurang lebih 7 miliar untuk penataan destinasi wisata di gorut,” ungkap ketua TAPD Gorut itu.

Atas nama pemerintah daerah dirinya bahkan selalu memberi perhatian mengenai destinasi pariwisata setempat. Menurutnya, sebuah destinasi pariwisata perlu didukung dengan sarana prasarana yang memadai di tempat wisata.

“Kami tau di daerah ini memiliki 51 pulau. Nah, tentunya dengan anggaran 7 miliar masih sangat kecil dalam penataan destinasi wisata tersebut. Dari 51 pulau hanya 6 pulau yang dihuni. Termasuk Pulau Saronde,” kata Ridwan.

Iapun mengakui dengan banyaknya kegiatan saat ini yang dilakukan di tempat – tempat wisata, maka ini tentu menambah daya tarik bagi para wisatawan yang ada.

“Apalagi ini didukung dengan berbagai kegiatan yang selalu dibuat di tempat wisata, dan disisi lain tentu ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi daerah. Paling tidak kita promosikan keunggulan – keunggulan yang ada melalui sosial media,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *