Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOGORONTALOHEADLINESPOLITIK

Datangi Polres Gorontalo, Kapolda Gorontalo Minta Keamanan Jelang Pilkada Diperketat

×

Datangi Polres Gorontalo, Kapolda Gorontalo Minta Keamanan Jelang Pilkada Diperketat

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Kapolda Gorontalo
Kunjungan Kapolda Gorontalo ke Polres Gorontalo yang disambut langsung oleh Kapolres Gorontalo. Foto: Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus SIK mendatangi Polres dalam rangka kunjungan kerja ke tempat tersebut. Selain itu, kedatangan orang nomor satu dalam jajaran kepolisian Gorontalo tersebut juga untuk meminta kepada Polres Gorontalo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gorontalo (Kabgor) untuk meningkatkan keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Gorontalo didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama Danrem 133/NW melangsungkan pertemuan tatap muka bersama para ketua partai politik wilayah Kabupaten Gorontalo, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana SIK menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran Polres Gorontalo jelang Pilkada 2020.

“Rangkaian kunjungan Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133/NW di wilayah Kabupaten Gorontalo, tidak lain untuk memastikan secara langsung kesiapan Polres Gorontalo berdama jajaran, dalam pengamanan Pilkada yang aman, damai dan sejuk” ungkap Kapolres Gorontalo, Ade Permana. Senin (21/09/2020).

Selain meminta keamanan diperketat, Kapolda Gorontalo juga meminta agar setiap masyarakat maupun pelaksana Pilkada dapat benar-benar mematuhi penerapan protokol kesehatan diera pandemi covid-19 saat ini.

“Dalam kegiatan tatap muka tersebut dengan para pimpinan partai, tokoh masyarakat, dan lintas agama wilayah Kabupaten Gorontalo, bapak Kapolda berpesan agar seluruh elemen bisa bersama-sama dengan TNI/Polri, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta berpartisipasi dan mengajak warga lainnya untuk disiplin protokol kesehatan” terang Kapolres Gorontalo.

Usai pertemuan denga Polres Gorontalo, Kapolda Gorontalo juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kambungu Molotolo yang dikenal sebagai daerah tangguh penanganan covid-19, yang berlokasi di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.

Setelah itu, Kapolda juga mengecek lokasi pendisiplinan oprasi yustisi yang digelar oleh personil gabungan TNI/Polri bersama aparat gabungan lainnya yang bertempat di pasar tradisional Desa Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *