Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOGORONTALOHEADLINES

Pj. Sekda Haris Tome Ikuti Prosesi Adat Mopotilolo

×

Pj. Sekda Haris Tome Ikuti Prosesi Adat Mopotilolo

Sebarkan artikel ini
Mopotilolo
Pj Sekda Haris Tome mengikuti prosesi adat Mopotilolo

LIMBOTO|mediasulutgo.com – Penjabat Sekretaris Daerah (pj) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome,Rabu 21/08/2024 menjalani prosesi adat Mopotilolo, sebuah tradisi sakral yang merupakan bagian tak terpisahkan dari proses pelantikan yaitu proses pengantaran seorang pejabat dari rumah pribadi ke rumah dinasnya.

Proses adat mopotilolo menjadi prasyarat penting yang harus dipenuhi oleh Pj. Sekda Haris Tome sebelum menempati rumah dinas sebagai Pj. Sekda.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mopotilolo,memiliki makna mendalam dalam tradisi masyarakat Gorontalo, diadakan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh para pemangku adat, imam, tokoh masyarakat, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pj. Sekda Haris Tome  dalam sambutannya memohon bimbingan dan nasihat kepada para pemangku adat, imam, dan tokoh masyarakat. Ia menegaskan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai Pj. Sekda, terutama dalam menjaga agar setiap langkah dan kebijakan yang diambil tetap sesuai dengan norma dan adat yang berlaku.

“Saya sangat mengharapkan bimbingan dan nasihat dari para pemangku adat, para imam, dan tokoh masyarakat dalam menjalankan tugas ke depan. Jika ada hal-hal yang mungkin tidak sesuai dengan norma atau adat yang berlaku, saya sangat terbuka untuk menerima masukan dan arahan,” ujarnya dengan penuh hormat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *