Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

Sukses Sarasehan PDIP di Kaidipang, Amin Lasena: Kader Partai Harus Setiap Saat Bersama Rakyat

×

Sukses Sarasehan PDIP di Kaidipang, Amin Lasena: Kader Partai Harus Setiap Saat Bersama Rakyat

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Pelaksanaan Sarasehan 4 Pilar Kebangsaan dan 3 Pilar Partai PDI Perjuangan sukses digelar di Kecamatan Kaidipang, dilaksanakan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kaidipang, bertempat di Gedung serbaguna Milik Ketua PAC Kaidipang di Desa Boroko Timur, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena MAP, dihadiri Anggota DPRD Bolmut dari Fraksi PDIP diantaranya Sopian Goma, Rekso Siswoyo Binolombangan, dan Moh. Abdul Rafiq Pangau juga selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Kaidipang, jajaran pengurus DPC dan, PAC serta Pengurus Ranting Partai berlangsung Moncong Putih.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada media ini, Amin Lasena mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda PDIP khususnya di masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Bolmut.

“Alhamdulillah, Sarasehan PDIP berjalan dengan baik. Setelah, Kecamatan Pinogaluman, Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat dan berakhir hari ini di Kecamatan Kaidipang,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Amin, kegiatan tersebut terselenggara atas bantuan dana partai untuk mendanai kegiatan untuk menyapa rakyat.

“Sarasehan memanfaatkan bantuan Parpol karena di Parpol itu di atur 60 persen harus mendanai pendidikan politik bagi masyarakat dan sarasehan ini adalah bentuk pendidikan pada masyarakat,” ungkap Amin yang juga Wakil Bupati Bolmut.

Menurutnya, sebagai petugas partai pihaknya wajib menjalankan instruksi Ketua Umum DPP PDIP, termasuk mensosialisasikan 3 Pilar Partai yang tujuannya untuk Indonesia raya, yaitu mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

“Masyarakat harus tau bagaimana berorganisasi dengan baik, masyarakat juga harus tau mengapa setiap tahunnya ada agenda agenda pemilihan baik eksekutif maupun legislatif. Nah, ini sejalan dengan instruksi ketua umum DPP PDIP bahwa yang menjadi kader PDIP harus setiap saat bersama rakyat.

Maka kita manfaatkan momentum pendidikan politik ini untuk menyapa rakyat dan ini selesai bukan berarti kita selesai bertemu rakyat, ini kita sudah agendakan paling sedikit setiap bulan kita harus bersama rakyat,” tuturnya.

Amin Lasena berharap, seluruh kader PDIP mulai bekerja dari sekarang. Tidak menunggu Pesta demokrasi tiba.

“Saya berharap untuk kader PDIP baik dari DPC sampai ranting terutama teman-teman yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif atau eksekutif, maka bekerjalah mulai sekarang tidak boleh berhenti dan menunggu tapi datangi rakyat dan dalami apa yang menjadi kebutuhan rakyat, atau apa yang jadi kesulitan rakyat karena kita ini berasal dari rakyat. Tidak boleh memprogramkan lima tahun sekali baru datang ke rakyat tapi harus setiap saat bersama rakyat,” pungkasnya.

Diketahui usai kegiatan, dilanjutkan penyerahan paket sembako kepada peserta yang hadir. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *