Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Gorontalo Kembali Pulih

×

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Gorontalo Kembali Pulih

Sebarkan artikel ini
Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kembali pulih.

Pulihnya pertumbuhan Ekonomi tersebut, ungkap Bupati Dua Periode ini, karena adanya Investasi yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Gorontalo memang terganggu pada tahun lalu, tapi tahun ini sudah mulai pulih karena adanya investasi yang terus meningkat, walaupun di era Covid-19” kata Nelson saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 tingkat Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/11/2021) bertempat Hotel SwisBell Maleosan Manado..

Sebelumnya kata Nelson, 1.9 Triliun Tahun 2019, dan di Tahun 2020 meningkat sebesar 3.4 Triliun dan Tahun ini targetnya 5 Triliun.

“Jadi, selain dana dari Daerah. Pihak ketiga pun terus kita dorong termasuk dana melalui perbankan,” ucap Nelson.

Dia juga mengatakan, dalam rangka pemulihan Ekonomi ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah melakukan berbagai strategi. Diantaranya, melalui dana Recopusing, APBD dan juga KUR.

“Alhamdbulillah, dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, Kabupaten Gorontalo tahun ini mendapatkan dana dana PEN 492 miliar,” ungkapnya.

“Dan untuk KUR Kabupaten Gorontalo 5,2 triliun bulan yang lalu. mungkin sekarang sudah hampir 6 triliun. Itu untuk UMKM, Pertanian, Peternakan. Bahkan untuk peternakan baru Kabupaten Gorontalo yang membuat skim KUR khusus peternakan dan itu dilahirkan melalui bank Sulutgo,” terang Nelson. (if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *