Bupati Nelson Buka Musrenbang Kecamatan Boliyohuto dan Mootilango

oleh -190 Dilihat
Bupati Nelson Buka Musrenbang Kecamatan Boliyohuto dan Mootilango
Bupati Nelson Buka Musrenbang Kecamatan Boliyohuto dan Mootilango ( Foto : Irfan Mohamad)

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di wilayah Kecamatan Boliyohuto dan Mootilango, Rabu (16/2/2022). Musrenbang kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD perencanaan pembangunan di Kabupaten Gorontalo tahun 2023.

Pada kesempatan itu Nelson mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat kecamatan memiliki tujuan yang penting terutama dalam menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat untuk selanjutnya dijadikan pembangunan prioritas dalam mendukung visi dan misi pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelasklan, Musrenbang ini untuk mendapatkan keselarasan antara RKPD dan rencana kerja pemerintah (RKP). bahwa pelaksanaan kegiatan musrenbang kecamatan ini merupakan proses perencanaan partisipasi.

“Penyampaian aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan, selanjutnya di usulkan ke tingkat kabupaten, fokusnya adalah penyusunan usulan skala prioritas kecamatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” ujar Nelson.

Perlu diketahui, bahwa tahun 2022 ini, adalah merupakan tahun kedua periode RPJMD Kabupaten Gorontalo tahun 2021-2026. Sehingga Nelson berharap musrenbang kecamatan menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat, dan hasilnya bersifat komprehensif baik dari sisi kepentingan nasional maupun kepentingan daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik.

“Saya harap para tim dari kabupaten yang hadir, baik dari OPD maupun dari para anggota legislatif, mohon bisa menjembatani berbagai aspirasi sebagai landasan perencanaan pembangunan tahun 2023 nanti,” Tandasnya.(if)