Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMO

UPTD Puskesmas Botumoito Selalu Jalankan Program “KEMILAU CINTA”

1425
×

UPTD Puskesmas Botumoito Selalu Jalankan Program “KEMILAU CINTA”

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito kembali menggelar kegiatan rutin yang telah menjadi sorotan para ibu hamil di Desa Rumbia, yaitu “KEMILAU CINTA” atau singkatan dari Kelas Ibu Hamil Andalan Utama Cegah kematian Ibu dan Anak.

Kegiatan ini diadakan pada Selasa, 05 Maret 2024, dengan tujuan memberikan edukasi seputar kehamilan, persalinan, masa nifas, dan perawatan pada bayi baru lahir kepada ibu-ibu hamil di wilayah tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan yang dihadiri secara tatap muka oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Botumoito, Kepala Puskesmas, Israhmawaty Saripi, A.md.Kes, menyatakan bahwa “KEMILAU CINTA” bukan hanya sekadar kelas, tetapi juga menjadi wadah bagi para ibu hamil dan petugas kesehatan untuk berbagi pengalaman serta bertukar pikiran seputar proses kehamilan hingga perawatan bayi baru lahir.

Israhmawaty Saripi menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh bidan desa atau petugas kesehatan Puskesmas Botumoito di wilayah kerja mereka.

Diharapkan, melalui “KEMILAU CINTA”, para ibu hamil bisa mendapatkan pengetahuan yang dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, kepala puskesmas menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam hal edukasi, tetapi juga mempererat hubungan antara petugas kesehatan dan para ibu hamil seperti hubungan dalam sebuah keluarga yang harmonis.

Dengan demikian, diharapkan angka kematian ibu dan anak dapat terus ditekan, menjadikan Desa Rumbia sebagai contoh dalam upaya kesehatan ibu dan anak di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *