Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Undang Unesco di FPDL 2022, Nelson Harap Danau Limboto Jadi Perhatian Dunia

42
×

Undang Unesco di FPDL 2022, Nelson Harap Danau Limboto Jadi Perhatian Dunia

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Masuk dalam daftar danau terkritis di Indonesia, berbagai upaya dilakukan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo agar danau Limboto bisa terselamatkan.

Salah satunya dengan memasukkan danau terbesar di Gorontalo sebagai salah satu Geo Park dunia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati yang ahli lingkungan itu optimis jika danau Limboto secara ekologi akan menjadi Geo Park, maka danau Limboto tak hanya menjadi perhatian lokal atau nasional, tapi danau limboto sebagai penyangga kehidupan ekonomi masyarakat tersebut akan menjadi perhatian dunia Internasional.

Untuk mempermulus target ini, secara khusus Nelson Pomalingo bakal membuat Gorontalo Geopark Meeting 2022, dengan mengundang UNESCO sebagai lembaga internasional yang mengurusi soal Geo Park. Juga bakal menghadirkan perwakilan Bappenas.

“Agenda ini kita rencanakan digelar bertepatan dengan pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL), Jadi momennya tepat,” ujar Nelson diruang kerjanya, Rabu (02/11/2022)

Tak hanya itu, Nelson Pomalingo akan mengundang para bupati yang memiliki Geopark di Indonesia.

“Kami sudah merintis dua tahun lalu kerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo, untuk itu, pada pelaksanaan Gorontalo Geopark meeting kita akan undang Bupati yang memiliki Geopark untuk menceritakan bagaimana terwujudnya Geopark pada daerah mereka. sehingga secara ekologi Geoprak di danau Limboto akan terwujud sebagai wujud kita angkat nama danau Limboto terkenal di level Internasional,” Tandasnya.

Seperti diketahui, FPDL 2022 menjadi salah satu dari 100 destinasi wisata yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.(if)

#FPDL 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *