Scroll keatas untuk lihat konten
UncategorizedGORONTALOHEADLINES

Tidak Dianggarkan, Pengunjung Taman Kalimadu Gorontalo Diminta Bawa Tempat Sampah Sendiri

110
×

Tidak Dianggarkan, Pengunjung Taman Kalimadu Gorontalo Diminta Bawa Tempat Sampah Sendiri

Sebarkan artikel ini

GORONTALO|mediasulutgo.com – Pusat kuliner Jalan Kalimantan-Madura atau Kalimadu yang terletak di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo selalu padat dikunjungi warga saat sore hingga malam hari.

“Santai ditempat ini sudah merupakan kebiasaan kami akhir-akhir ini. Lokasinya memang bagus,” ungkap Ika salah satu pengunjung yang sempat diwawancarai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meski demikian dirinya mengaku masih banyak hal yang perlu dibenahi ditempat tersebut terutama tempat sampah.

“Saya rasa tempat sampah sangat perlu di lokasi ini. Saya tidak melihat satupun tempat sampah dibangun ditempat ini,” sambungnya lagi.

Menurutnya hal ini perlu diperhatikan agar tidak ada sampah bekas makanan atau botol-botol air mineral yang berserakan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, melalui Kepala Bidang Tata Kelola Taman, Herni Yuliman, saat dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mempunyai wewenang mengelola Taman Kalimadu dikarenakan Taman Kalimadu tersebut masih dalam proses pembangunan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo.

“Kami masi belum bisa mengintervensi karena belum ada penyerahan oleh PUPR ke Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya, Rabu (21/12/22).

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Zainuddin Monoarfa , mengatakan, terkait pembangunan Taman Kalimadu sampai saat ini masih dalam proses pemeliharaan. Dan untuk informasi terkait sampah yang berserakan di taman tersebut dirinya mengakui hal itu diakibatkan tidak adanya pembangunan tempat pembuangan sampah di taman tersebut.

“Tidak ada anggaran pengadaan tempat pembuangan sampah. Jadi saya berharap pengunjung dapat menyediakan tempat sampah sendiri saat berkunjung,” imbuhnya. (YvG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *