Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Hari Amal Bhakti ke – 77, Bupati Nelson Harap Kementerian Agama Lebih Maju Lagi

27
×

Hari Amal Bhakti ke – 77, Bupati Nelson Harap Kementerian Agama Lebih Maju Lagi

Sebarkan artikel ini
Hari Amal Bhakti ke – 77, Bupati Nelson Harap Kementerian Agama Lebih Maju Lagi
Hari Amal Bhakti ke – 77, Bupati Nelson Harap Kementerian Agama Lebih Maju Lagi

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mencanangkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 77 Kementrian Agama tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T. Ase, Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, Plt. Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Mahmud Y. Bobihu, Pasi Intel 1315 Kodim Kab. Gorontalo Kapten Ihram, Mewakili Kejari Kab. Gorontalo, Dinas OPD terkait Kab. Gorontalo, Para ASN dan Non ASN Kementrian Agama Kab. Gorontalo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Siswa Siswi Madrasah, Pondok Pesantren Kab. Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan Jalan Sehat Kerukunan, sekaligus dirangkaikan dengan Penandatanganan MOU Sinergitas Layanan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak serta Deklarasi Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren Ramah Anak, Deklarasi Rumah Ibadah Ramah Anak (RIRA) Tingkat Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Nelson menyampaikan dalam membangun daerah terdapat tiga cara yaitu reaktif, proaktif dan transformatif. Dan menjadi salah satu visi selama ia menjabat adalah transformasi birokrasi.

“Kalau transformatif itu benar benar mengakar, dan birokrasi itu adalah merupakan penggerak dari pada berbagai kegiatan pembangunan. Sehingga apa yang dilakukan hari ini, Kementerian Agama akan lebih maju lagi,”Ungkap Nelson
Ia juga meminta kepada Kementerian Agama untuk bisa mengatasi berbagai masalah. Bahkan ia menjelaskan kabupaten Gorontalo terus berkolaborasi dalam hal pengangkatan guru agama.

“Kita harus menjadi manusia yang bisa mengatasi masalah. Termasuk juga Kementerian Agama bisa melakukan hal seperti itu. Dan kami di kabupaten Gorontalo terus berkolaborasi pengangkatan guru agama, mendorong madrasah menjadi lebih baik, dan juga mendorong pesantren,”jelasnya

Oleh karena itu dalam kegiatan pencanangan ini marilah kita tetap menjalin hubungan yang baik antara umat beragama, utamanya umat islam.

Sementara itu, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo H. Mahmud Y. Bobihu, pelaksanaan ini sebagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila, khususnya dalam hidup beragama.

“Maka pada moment pencanangan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama hari ini kita melaksanakan jalan sehat kerukunan yang diharapkan akan semakin menambah rasa kepedulian, kepekaan dan saling menghargai serta tolong menolong satu dengan yang lainnya dalam hidup bermasyarakat dan beragama,” Kata Mahmud

Lanjutnya, manfaat dari kegiatan ini juga dapat memberikan semangat dan spirit untuk senantiasa bugar secara jasmani dan rohani. Dan Kiranya ASN Kementerian Agama dapat menjadikan momentum Hari Amal Bhakti sebagai refleksi atas capaian kinerja serta disiplin untuk peningkatan kedepannya.
“Sangat diharapkan kedepannya pribadi yang sehat dan berkualitas dapat membangun dan memprakarsai persatuan dan kesatuan, serta memberikan dedikasi diri dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparatur sipil negara dan juga sebagai bagian dari masyarakat dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo,”

Hari Amal Bhakti ke – 77, Bupati Nelson Harap Kementerian Agama Lebih Maju Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *